Jangan lakukan hal ini Bila tidak Ingin Botak

Berbagai kiat dilakukan orang untuk mencegah kerontokan rambut dan kebotakan. Tetapi para ahli merekomendasikan beberapa cara sederhana jikalau Anda tak akan tidak memiliki rambut, yaitu makan kacang dan janganlah hingga tinggalkan sarapan.

Berita baik bagi cowok yang takut tak berambut bahwa para ilmuwan telah menemukan penyebab kebotakan, merupakan adanya gen yang menyebabkan kegagalan produksi dan perkembangan sel-sel rambut.
Jangan lakukan hal ini Bila tidak Ingin Botak

Tapi tetapi sayang, belum ada cara pengobatan yang benar-benar efektif untuk mengatasinya. di luar itu, sementara gen memainkan peran mutlak dalam kerontokan rambut, tak sedikit cowok tidak menyadari bahwa rutinitas sehari-harinya mampu memperburuk masalah kebotakan.

ahli bedah restorasi rambut dari Inggris memberikan beberapa langkah sederhana untuk mempermudah mengurangi kerontokan rambut, yaitu :

1. janganlah lewatkan disaat sarapan 
Rambut terdiri dari keratin, merupakan zat yang memberinya kemampuan. Terlalu sedikit protein mampu mempengaruhi tingkat keratin, sehingga menyebabkan rambut kehilangan tenaga dan berhenti tumbuh.

"Sarapan ialah kala yang tepat untuk meningkatkan protein dalam tubuh, bersama makanan seperti ikan, telur, ayam, daging merah," kata Philip Kingsley, konsultan trichologist.

2. Makan kacang-kacangan 
Kurangnya zat besi mampu menyebabkan rambut rontok. Seandainya Anda tidak memiliki lumayan zat besi, maka kadar feritin bisa turun, yang merupakan molekul penyimpan zat besi dalam tubuh.

Elemen ini pada gilirannya bisa mengganggu pertumbuhan rambut normal dan meningkatkan kerontokan rambut. Makan makanan kaya zat besi seperti kacang-kacangan, daging merah, sayuran hijau sepuh dan buah-buahan kering, ini akan menopang mengurangi rambut rontok berlebihan.

3. Berhenti merokok 
Penelitian menunjukkan bahwa rokok juga bakal memicu kerontokan rambut. Hal ini lantaran rokok dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah dan merusak suplai darah ke folikel rambut. Maka berhenti merokok merupakan salah satu trik untuk mencegah kebotakan.

4. Rileks 
Memiliki kelebihan hormon laki-laki bisa jadi tidak terdengar seperti hal yang buruk, tetapi testosteron dan dihidrotestosteron (DHT) dapat memiliki dampak jelek terhadap bagian-bagian tertentu dari folikel rambut.

Hormon tersebut meresap ke batang rambut dan menyebabkan rambut menjadi lebih tak tebal. Setelah rambut menyusut, dgn diameter tertentu sanggup mogok tumbuh sepenuhnya. Dikala laki-laki sedang stres, tubuh akan memproduksi hormon lebih banyak dan cenderung membuat rambut rontok. Jadi mencoba buat rileks.

5. Jangan Sampai menyisir dgn keras 
Menyisir rambut bersama keras bakal menggaruk kulit kepala dan menarik rambut ke luar dari akar serta merusak folikel rambut. "Sangat utama untuk merawat kulit kepala bersama lembut diwaktu keramas, dan jangan menarik-narik rambut Anda bersama sikat atau sisir.

6. Janganlah Hingga mewarnai rambut 
Studi serta menunjukkan bahwa pewarna yang berisi bahan kimia para-phenylenediamine (PPD) bisa menyebabkan reaksi alergi parah dan dermatitis, yang bisa menyebabkan kerusakan kepada folikel kulit kepala dan rambut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan lakukan hal ini Bila tidak Ingin Botak"

Posting Komentar