APA ITU SOPEP

SAILOR STORIES - Apa itu sopep? jika saat kita naik kapal menjadi seorang crew atau penumpang pasti pernah melihat tulisan SOPEP. Untuk seorang crew kapal pastinya sudah tidak asing lagi dengan tulisan tersebut dan pasti tau akan maksud dan kegunaanya.Tapi untuk seorang yang awam tentang dunia pelayaran pasti bertanya - tanya, terlebih lagi seorang penumpang yang berada di kapal penumpang.

Kali ini penulis ingin mengajak agar orang yang belum tau atau lupa untuk mengingat apa itu SOPEP. SOPEP sendiri singkatan dari SHIPBOARD OIL POLLUTION EMERGENCY PLAN sopep sendiri wajib di gunakan saat terjadinya tumpahan minyak di kapal dan cara menanggulangi agar tumpahan minyak tidak mencemari laut.

               HEBOH VIDEO PELAUT MENANTANG MAUT DISINI


Karna di laut tempat sumber kehidupan akan biota laut, yang sebagian besar menjadi konsumsi manusia di bumi ini. Bisa di bayangkan apa yang terjadi jika laut tercemar dan kehidupan biota laut punah? bisa di pastikan kelangsungan hidup manusia akan terancam, karena di laut banyak orang mencari rezeki dan ikan - ikan pun kita konsumsi untuk kebutuhan sehari - hari, maka dari itu mari kita jaga dan lindungi kehidupan dilaut.

Kembali ke topik pembahasan APA ITU SOPEP dan kenapa setiap kapal wajib ada sopep,seberapa pentingkah?


Ya sopep sendiri sangat penting,dan jika terjadi tumpahan minyak di kapal kita bisa langsung menanganinya sesuai aturan dan peralatan yang di butuhkan.
Di dalam sopep sendiri terdiri dari barang dan peralatan sebagai berikut :

SOPEP


  • Serbuk gergaji
  • Ember
  • Chemical oil spill dispersant
  • kain / majun
  • Sapu
  • Pasir dan masih banyak lainya
Sudah taukan apa itu sopep? marilah kita jaga laut kita agar tidak ada lagi pencemaran.
Semoga bermanfaat,..LANJUT YANG LAINYA DISINI


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "APA ITU SOPEP"

Posting Komentar