Cara Menyembuhkan Mimisan dengan Daun Sirih

Daun sirih memiliki tak sedikit manfaat buat kesehatan, salah satunya dipercaya dgn kiat tradisional bakal menghentikan perdarahan saat mimisan. Kenapa daun sirih sanggup menyembuhkan mimisan?

Sirih adalah kategori tanaman merambat yang termasuk juga pun dalam famili Piperaceae. Tanaman sirih memiliki tak sedikit nama seperti betel (Prancis), betelhe, vitele (Portugal), ju jiang (China) dan sirih (Indonesia).
Cara Menyembuhkan Mimisan dengan Daun Sirih

bahan kimia yang terkandung pada daun sirih antara lain minyak esensial, hydroxycatechol, chavicol, chavibetol, eugenol, methyl eugenol, kariofilena, cadinene, estragol, terpennena, seskuiterpena, fenil propana, tanin, diastase, gula dan pati.

Kandungan bahan-bahan kimia inilah yang membuat daun sirih mampu menghentikan perdarahan terhadap waktu mimisan. tidak cuma pada mimisan, daun sirih pula sanggup menghentikan perdarahan kepada luka.

Kandungan antiseptik yang tinggi terhadap daun sirih serta membuatnya tak sedikit dimanfaatkan untuk mengobati bau badan dan mulut, menyembuhkan luka dan ruam kepada kulit, pun mengobati keputihan kepada wanita. Kandungan fenol pada daun sirih lima kali lebih efektif yang merupakan antiseptik dibandingkan dgn fenol biasa.

Kiat memakai daun sirih untuk mimisan 
Gunakan 1 lembar daun sirih yang digulung dan ditekan hingga mengeluarkan sedikit minyak.
Seterusnya tutup lubang hidung yang berdarah dgn daun sirih dan biarkan selagi lebih dari 5 menit. Ini mampu membuat perdarahan serta-merta berhenti.

Tanaman sirih berasal dari dari negara-negara di Asia Selatan dan Asia Tenggara seperti India, Pakistan dan Indonesia. Daunnya yang datar berbentuk seperti hati ini banyak dimanfaatkan orang di Asia sebagai tanaman obat yang sanggup menyembuhkan beraneka penyakit.

Tapi pengobatan menggunakan daun sirih atau piper betle ini tidak lumayan dikenal di dunia barat sebab tradisi barat yang jauh tak sama dgn timur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menyembuhkan Mimisan dengan Daun Sirih "

Posting Komentar