Mesin ATM dengan Toilet Umum Ternyata Sama Joroknya

Mesin ATM ialah fasilitas yang diperlukan oleh sekian banyak ratus orang setiap harinya. Laporan studi terbaru menemukan bahwa kuman yang ada di mesin ATM sama levelnya dengan kuman yang ada di toilet umum.

Studi ini dilakukan kepada mesin ATM di Inggris yang diteliti oleh BioCote suatu perusahaan produk medis. Berdasarkan hasil studi ini disarankan seseorang menggunakan sarung tangan seandainya ingin memakai mesin ATM atau mencuci tangan setelah menggunakannya.
Mesin ATM dengan Toilet Umum Ternyata Sama Joroknya

"Kami tertarik membandingkan tingkat kontaminasi bakteri antara mesin ATM yang banyak difungsikan dengan toilet umum. dan kami terkejut lantaran hasilnya terbukti mesin ATM amat terkontaminasi dgn bakteri dan memiliki tingkat yang sama dengan toilet umum didekatnya," papar Dr Richard Hasting, mikrobiologis utk BioCote,

Tidak Hanya itu Dr Hasting serta menemukan bahwa bakteri yang terdeteksi di mesin ATM mirip dengan bakteri dari toilet umum yang dikenal bisa menyebabkan penyakit terhadap manusia.

Dalam studi ini peneliti mengusap tombol mesin ATM di semua Inggris dengan kain, setelah itu bersama alat yg lain mengusap permukaan toilet umum terdekat. Lalu keduanya dianalisis di laboratorium buat mengetahui hasilnya.

Penelitian ini merupakan tindak lanjut dari survei kepada 3.000 masyarakat Inggris yang diminta menulis area umum apa saja yang memiliki risiko kesehatan tertinggi. Berdasarkan survei tersebut diketahui bahwa toilet umum menduduki peringkat pertama, sedangkan mesin ATM menempati urutan ke sepuluh. Namun ternyata dalam studi ini ketahuan keduanya memiliki level kontaminasi kuman yang sama.

Sedangkan telepon umum mampu menjadi tempat yang nyata bagi kuman dan kotoran, dikarenakan headsetnya akan didekatkan dgn hidung dan mulut satu orang. Seandainya seseorang memiliki kuman flu maka dapat ditularkan oleh orang lain setelahnya yang menggunakan telpon.

"Tapi yang menjadi ironis yakni mesin ATM yang diduga menjadi lokasi umum yang tidak terlalu bernoda justru menunjukkan bahwa ATM bisa menjadi area yang paling kumuh dibanding bersama toilet umum

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mesin ATM dengan Toilet Umum Ternyata Sama Joroknya"

Posting Komentar