Masjid-masjid terindah yang terletak dari Benua Eropa

Agama Islam menyebar jauh sampai jantung Eropa. Tahukah kamu, sekian tidak sedikit ruangan ibadah paling indah di dunia, ada di Benua Biru itu. Peradaban Islam di masa silam menyebar sampai ke Spanyol lewat Afrika, dan ke Rusia lewat Asia Tengah. Seterusnya di musim canggih, arus imigran dari Afrika, Timur Tengah dan Asia pun membawa Islam menyebar di Eropa.

Untuk itu, jangan heran bila ada masjid-masjid jelita yang bertebaran di semua Eropa.  memilihkan 6 yang tercantik buat kamu :

1. Grand Mosque of Paris, Prancis 


Masjid-masjid terindah yang terletak dari Benua Eropa

Yang terakhir, ada Great Mosque of Paris. masjid ini dibangun tahun 1926 yang merupakan rasa trimakasih negara Prancis terhadap umat Muslim yang ikut berperang melawan pasukan Jerman, di Perang Dunia I. masjid ini diresmikan oleh Presiden Gaston Doumergue 15 Juli 1926. 

Seorang Sufi Aljazair pun dipilih juga sebagai imam salat mula-mula di masjid itu. hingga saat ini, Great Mosque of Paris menjadi masjid terbesar di Eropa Barat. Lokasi Ibadah nampak begitu megah dengan arsitekur khas Alhambra yang diadopsi dari bangsa Moor. 

Seperti berbagai masjid lain, Great Mosque of Paris serta punya menara. Tingginya kurang lebih 33 meter bersama bentuk sisi empat dan berlapis keramik hijau toska. cantik sekali!

2. London Central Mosque, Inggris 

Masjid-masjid terindah yang terletak dari Benua Eropa

London Central Mosque yang terletak di Ibukota Inggris ini layak buat dikunjungi ketika traveling ke negeri Pangeran William itu. Indahnya masjid ini dapat mempesona wisatawan. Arsitekturnya yang kece dapat membuat para traveler terpukau. 

Didirikan th 1977, ruang ibadah cantik sebagai pusat kajian Islam di Inggris ini mampu traveler kunjungi setiap dikala. Wisatawan muslim sanggup beribadah salat dan berfoto mengabadikan kecantikan masjid di pusat Kota London ini. 

3. Ruang Ibadah Tombul, Bulgaria 

Masjid-masjid terindah yang terletak dari Benua Eropa

Ruang Ibadah elegan berikutnya ada di Kota Shumen, Bulgaria. Meski Bulgaria bukan negara muslim, Area Ibadah Tombul yang dibangun tahun 1744 yaitu landmark kebanggaan warga Bulgaria. Itu terbukti dari banyaknya turis yang datang ke mari. 

masjid yang punya nama lain masjid Sherif Halil Pasha ini menjadi saksi kejayaan Kerajaan Ottoman Turki hingga ke negeri Bulgaria. Traveler jangan sampai melewatkan buat berkunjung ke masjid elegan ini disaat ke Bulgaria

4. Ruang Ibadah Kul Sharif, Rusia 

Masjid-masjid terindah yang terletak dari Benua Eropa

Rusia nyata-nyatanya juga punya masjid jelita, namanya masjid Kul Sharif. masjid ini merupakan kebanggaan masyarakat Kazan, salah satu wilayah di Rusia. Mayoritas masyarakat Kazan memang lah dikenal menganut agama Islam yang taat. 

masjid elegan ini dibangun thn 1552 dan didominasi warna putih dan biru yang rupawan. Arsitekturnya yang lumayan menonjol yaitu adanya kubah dengan jendela lebar, pun menara-menara area ibadah di sekelilingnya yang berdiri tinggi menjulang. Indah! 

5. Great Mosque of Cordoba, Spanyol 

Masjid-masjid terindah yang terletak dari Benua Eropa

masjid elegan nan bersejarah ini berada di Spanyol, tepatnya di semenanjung Andalusia. Ruangan Ibadah Akbar Cordoba merupakan nama ruang ibadah menawan yang dibangun kepada abad ke-7 ini. Kota Cordoba benar-benar dahulunya masuk dalam kekuasaan Islam. 

Ruangan Ibadah menawan ini ramai dikunjungi oleh turis setiap tahunnya. Tak heran, area ibadah yang dahulunya yaitu sebuah katedral ini menawarkan pemandangan kece yang tak dapat didapatkan di ruang ibadah lain. 

6. Sehitlik Moschee, Jerman 

Masjid-masjid terindah yang terletak dari Benua Eropa

Ruangan Ibadah menawan yang pertama letaknya di Berlin, Jerman. Dibangun sejak tahun 1999, masjid Sehitlik menjadi destinasi wisata religi yang sayang buat dilewatkan oleh para traveler. masjid ini awalnya dibangun di atas tanah milik komunitas imigran Turki yang diberikan sejak Kerajaan Prussia yang memang lah berhubungan baik dengan Turki. 

Ruang Ibadah berkapasitas 1.500 orang ini selalu padat oleh para jamaah. Baik untuk ibadah, ataupun untuk merayakan hari gede agama Islam. Kecantikan lokasi ibadah ini siap menyambut wisatawan ketika berkunjung ke Berlin. Diwaktu Ramadan, ruang ibadah Sehitlik menyediakan buka puasa gratis. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masjid-masjid terindah yang terletak dari Benua Eropa"

Posting Komentar