Laki-laki ternyata Punya Memori yang Buruk daripada perempuan

Laki-laki memiliki reputasi memori yang tidak baik, seperti lupa menaruh kunci mobil, lupa hari ulang tahun atau hari peringatan lainnya. Kenapa laki laki punyai memori yang tak baik?

tidak sedikit elemen bisa membuat seseorang enteng lupa, seperti terlalu banyak berita yang diterima oleh otak, adanya penyakit yang mengakibatkan lupa atau kondisi yg lain. Bersama Trick medis, lupa yaitu ketidakmampuan satu orang untuk mengungkapkan apa yang ada di dalam memori otaknya.

Berdasarkan penelitian yang dipresentasikan dalam konferensi tahunan American Academy of Neurology ke-60 di Chicago memaparkan pria lebih memiliki masalah memori dan gangguan kognitif lainnya, terutama seandainya sudah berusia lanjut.

"Kami menemukan prevalensi penurunan kognitif ringan lebih tinggi terjadi terhadap laki laki di bandingkan dengan perempuan, karenanya laki laki 1,6 kali lebih barangkali mengalami masalah kognitif atau kesukaran memori. akibat penurunan kognitif ringan ini, laki laki cenderung lebih sanggup menjadi memiliki masalah dengan memori, proses pengambilan keputusan, pemecahan masalah juga masalah bahasa seperti sulit menemukan kata-kata yang pas.

Dilansir dari Scientificamerican, ada dua type memori :
1. Memori jangka pendek (memori kerja), yaitu berisi info tentang hal-hal yang dilalui dan dipikirkan saat ini. seorang akan amat sangat fokus kepada rincian tentang pikiran yang ada waktu ini.

2. Memori jangka panjang, berisi berita yang disimpan di dalam otak dan rata rata berisi berita di masa lalu. Kalau seseorang mengalami sesuatu di periode 20 tahun lalu, dirinya mungkin akan mengingatnya tapi tidak mampu memberikan detail secara detil.

Sekian Tidak Sedikit orang memiliki kapabilitas menakjubkan utk mengingat dan seakan tak pernah melupakan apapun. Tetapi ada juga satu orang yang sangat mudah lupa akibat ketidakmampuan memori otak untuk menyimpan informasi dalam jangka ketika lama.

Meski begitu masih banyak aspek yang sanggup dilakukan utk meningkatkan memori dan mengurangi risiko mudah lupa, yakni tetaplah aktif dgn trick mental, sosial dan fisik, serta mengonsumsi makanan yang bisa menyehatkan otak seperti rendah lemak dan kolesterol tetapi kaya dapat sayuran berwarna gelap dan pula buah-buahan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Laki-laki ternyata Punya Memori yang Buruk daripada perempuan"

Posting Komentar