lima Kesalahan yang sering terjadi dalam Proses Mandi

Sejak dulu mandi dianggap sebagai terapi yang berguna membuat pikiran menjadi rileks serta membersihkan tubuh kalau dilakukan dengan benar. Tapi sayangnya beberapa orang justru laksanakan kesalahan waktu mandi. Apa saja?
lima Kesalahan yang sering terjadi dalam Proses Mandi

beberapa manfaat mandi lainnya yaitu menunjang sirkulasi, meringankan stres, menenangkan otot kaki yang sakit pula mempermudah radang sakit sendi.

ada beberapa kesalahan yang dilakukan sehingga mengurangi atau menghilangkan manfaat dari mandi.

Berikut ini beberapa kesalahan yang dilakukan seseorang kala mandi, ialah :

1. Membersihkan bak mandi dengan bahan kimia beracun 
bermacam pembersih yang difungsikan untuk membersihkan bak mandi mengandung bahan berbahaya yang kadang menyangkut dengan kanker, masalah reproduksi dan serta kerusakan sisem saraf pusat. Jika bahan tersebut berbahaya, maka mungkin ada residu yang tertinggal dan bercampur dengan air mandi.

2. Mandi dgn filter shower yang kumuh 
Mandi menggunakan shower dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks, tapi hanya sedikit orang yang memperhatikan kebersihan filter showernya. Peneliti menemukan kurang lebih 80 % kuman yang terdapat di shower merupakan keluarga sphingomonads atau methylobacteria. Kuman ini bakal menginfeksi luka terbuka, menyerang sistem kekebalan tubuh lemah, infeksi saluran kencing dan pneumonia.

3. Hanya memakai shower gel saja 
Rata Rata shower gel yang dijual di pasaran mengandung bahan-bahan yang terkait dgn toksisitas kepada organ reproduksi, alergi, kesukaran terhadap sistem kekebalan tubuh, mengganggu saraf serta sisem organ yg lain.

4. Berendam dalam air yang diklorinasi 
Mandi dengan air yang mengandung klor bakal amat sangat berbahaya, terutama jikalau airnya air hangat. Dikarenakan air hangat mampu membuka pori-pori kulit dan uap dari air dapat terhirup ke dalam tubuh. Untuk itu gunakan filter atau penyaring pada shower dan pula kran yang dipakai.

5. Mandi bersama air panas 
Mandi bersama memanfaatkan air yang terlalu panas dapat berbahaya bagi kulit, adalah menyebabkan kulit melepuh atau kering. Karenanya gunakan air yang hangat saja, jikalau memanfaatkan shower (pancuran), aturlah suhunya agar tidak terlalu panas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "lima Kesalahan yang sering terjadi dalam Proses Mandi"

Posting Komentar