Kanker yang Berkembang Cepat kenapa bisa terjadi?

selama ini diketahui pembentukan kanker membutuhkan waktu yang panjang, tapi kepada kasus tertentu kanker berkembang dengan cepat atau instan. Ketika Ini peneliti Inggris berhasil memecahkan misteri kanker instan tersebut.

"Banyak kasus kanker yang membutuhkan disaat bertahun-tahun atau puluhan th untuk mengembangkannya. Tapi kita pula tahu bahwa kepada sekian tidak sedikit pasien kanker, factor ini tampaknya muncul lebih langsung dari itu.

Dalam beberapa kasus, satu ledakan tunggal di dalam sel bisa menyebabkan kerusakan banyak DNA. Temuan dari Wellcome Trust Sanger Institute ini bertentangan dengan teori lama yang mengungkapkan bahwa kanker merupakan satu buah konsekuensi dari sekian banyak ratus atau ribuan mutasi yang terbangun.

Aspek ini mempermudah memaparkan mengapa beberapa orang dapat didiagnosis menderita kanker, padahal sekian tidak sedikit bulan terhadap awal mulanya tidak ditemukan tanda penyakit dalam pemeriksaan sinar X-ray atau tes yg lain. Hasil ini berdasarkan studi berkenaan kerusakan genetik kepada 750 tumor.

Terhadap sebagian agung kasus, kerusakan kromosom kepada kanker merambat naik selagi bertahun-tahun. Namun diperkirakan 1 dari 40 kasus tumor tidak berkembang bersama trik selayaknya dan terjadi segera. Aspek ini berdasarkan data dalam laporan di jurnal Cell.

"Hasil ini mengejutkan kami. Nampaknya dalam satu sel dan satu kejadian, ada satu atau lebih kromosom yang meledak dan menjadi sekian banyak ratus fragmen (pecahan). Jahitan fragmen ini dapat bercampur aduk dan menempa kerusakan genome sehingga membuat perkembangan kanker menjadi pesat," ungkapnya.

sel yang pecah ini mencoba menghimpun kembali potongan-potongan fragmen kromosom. Tapi amat tapi sayang proses penyatuan ini mencetak genome yang lebih pendek dan dapat menjadi satu jalan menuju kanker. Fenomena ini amat teramat umum terjadi kepada kanker tulang, yang mana pola kerusakan tidak sama terlihat terhadap 1 dari 4 kasus yang ada.

Meski para peneliti belum terlalu yakin apa yang memicu kerusakan besar dibalik kanker instan ini, tapi mungkin saja akibat paparan sinar X-ray dan sengatan matahari.

"Jika kita dapat memahami hingga akarnya, maka kita bisa menggali ilmu buat menangani bersama kiat apa mencegah tipe kanker tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kanker yang Berkembang Cepat kenapa bisa terjadi?"

Posting Komentar