Istana Versailles di Prancis Punya Air Terjun Melayang di Udara

Air terjun biasanya ditemukan di gunung atau bukit. Tapi ada yang beda di Istana Versailles, Prancis, satu buah air terjun kelihatan seperti melayang di ruangan taman.
Istana Versailles di Prancis Punya Air Terjun Melayang di Udara

Istana Versailles di Versailles, Prancis dulunya yakni tempat Raja Louis bertahta. Setelah era kepemimpinan raja-raja Louis mogok, istana tetap lestari dan menjadi salah satu objek wisata populer di Prancis. Sejak th 2008, setiap tahunnya Istana Versailles menggelar pameran yang didedikasikan buat seniman lokal atau dari negara lain.

Tahun ini, seniman yang mendapat kesempatan untuk memamerkan karya-karyanya di kawasan istana merupakan Olafur Eliasson, satu orang seniman berdarah Denmark. Dia dapat menampilkan 9 karya seni, di mana 6 karyanya dipajang di dalam istana dan 3 lagi di ruang taman.

Ditengok dari situs resmi Istana Versailles, salah satu karyanya yang menonjol yaitu air terjun. Air terjun tersebut cukup tinggi, berada di pinggir Grand Canal di taman Istana Versailles dan ujung atasnya tampak seperti melayang di udara.

Kalau dilihat dari depan, air terjun tampak mengalir deras dari suatu gagang di udara, tak dgn sungai atau sumber air di belakangnya. Namun kalau traveler berjalan ke samping air terjun, maka akan terlihat semacam pipa dgn tiang penyangga di belakang air yang mengalir deras.
Istana Versailles di Prancis Punya Air Terjun Melayang di Udara

Air terjun dapat mengalir setiap hari Selasa hingga Minggu,  begitu pun dengan instalasi seni lainnya di taman seperti Fog Assembly yang yakni efek kabut di salah satu sudut taman, pun Glacial Rock Flour Garden. Buat karya di dalam istana, bisa di tonton setiap hari kecuali Senin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Istana Versailles di Prancis Punya Air Terjun Melayang di Udara"

Posting Komentar