Hati-hati Menyebarkan Kuman hanya karena Kesalahan Kecil

Beragam cara dilakukan orang buat menghindari penyebaran kuman dan menjaga tubuh tetap sehat. Tetapi sebenarnya ada 4 kesalahan kecil yang dilakukan setiap hari dan bisa memicu penyebaran kuman.

seorang mempunyai anggapan dengan tak jarang mencuci tangan, menutup hidung dikala bersin dan batuk atau selalu menggunakan masker sudah pass melindungi dan menghindarinya dari kuman. Padahal ada 4 kesalahan kecil yang tanpa sadar dilakukan setiap hari dan membuat seorang rentan terhadap bakteri atau virus.
Hati-hati Menyebarkan Kuman hanya karena Kesalahan Kecil

berikut 4 kesalahan kecil yang tetap dilakukan setiap hari yaitu :

1. Tidak mencuci kulit buah terlebih lalu 
Sebagian akbar orang hanya mencuci buah yang kulitnya dapat dimakan, tapi buat buah yang dikupas seperti pisang atau jeruk umumnya tidak dicuci. Kondisi ini membuat satu orang berpotensi memegang bakteri yang ada di kulit buah dan memasukkannya ke mulut. Untuk itu sebaiknya mencuci semua buah yang bakal dikonsumsi.

2. Meletakkan sepatu di dalam hunian 
Menyimpan atau meletakkan sepatu di dalam rumah menjadi masalah yang kontroversial. beberapa orang tetap ingin mempertahankan sepatunya di dalam rumah, namun banyaknya penelitian menunjukkan apa yang dibawa oleh sepatu dari jalan atau trotoar sanggup membuat satu orang sakit. Sebagian ahli kesehatan menyarankan buat membuka sepatu di luar pintu dan tidak menyimpannya di dalam rumah.

3. Rutinitas menyentuh wajah 
Semua orang pasti melakukannya seperti menggaruk pipi atau menggosok hidung, padahal setiap kali menyentuh wajah (terutama hidung, mulut dan mata) satu orang memberikan kuman tumpangan gratis ke dalam tubuh. Sebaiknya kurangi menyentuh wajah dan menghindari menggosok-gosok mata untuk mengurangi paparan, namun janganlah terlalu kompulsif.

4. Meletakkan gelas di kamar mandi 
beberapa orang meletakkan gelas di kamar mandi seperti di dekat wastafel untuk membantunya menggosok atau meletakkan sikat gigi. Namun sayangnya tak sedikit yang tidak memperhatikan kebersihan gelas seperti jarang mencucinya, padahal gelas ini bisa menjadi faktor penyebaran penyakit. Buat itu cucilah gelas dgn sabun dan air hangat untuk membersihkannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hati-hati Menyebarkan Kuman hanya karena Kesalahan Kecil "

Posting Komentar