Hal-hal yang Merusak Konsentrasi pekerjaan

Disaat sedang bekerja atau melakukan sesuatu kadang dibutuhkan konsentrasi penuh. Tetapi tak bersama disadari ada hal-hal disekitar yang justru berperan serta yang merupakan perusak atau pembunuh konsentrasi.

salah satu rintangan seperti ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder) memang lah dapat membuat seseorang sulit berkonsentrasi. Tapi ada hal-hal tertentu di sekitar yang mampu mengganggu atau membuyarkan konsentrasi, adalah :

Lapar 
Lapar akan membuat otak tidak mendapatkan bahan bakar yang cukup sehingga membuat seseorang sulit konsentrasi, bahkan menjadi pembunuh utama konsentrasi. Berikanlah otak sumber bahan bakar yang cukup bersama kiat selalu konsumsi sarapan, mengkonsumsi makanan yang kaya protein, menghindari karbohidrat sederhana namun pilihlah karbohidrat kompleks.

Sosial media
sosial media membuat seseorang enteng sekali mengakses dengan kawan-kawan dan lepas dari pekerjaan. Waktu ini marak sekali penggunaan sosial media seperti Facebook atau Twitter yang membuat satu orang menunda pekerjaannya. Utk itu hindari masuk ke website sosial media waktu bekerja atau carilah area yang tidak ada akses internet, dan jikalau terpaksa harus membukanya lakukanlah sewaktu saat istirahat.

ponsel 
Terkadang dering telephone bakal merusak konsentrasi seseorang disaat bekerja dan menerima telpon utk sesuatu yang tidak utama hanya dapat menghabiskan diwaktu saja. Buat itu gunakan ID panggilan, seandainya diketahui panggilan tersebut tidak mendesak maka biarkan saja masuk ke dalam kotak suara dan tidak perlu mengangkatnya.

Laksanakan beberapa pekerjaan sekaligus (multitasking) 
Penelitian menunjukkan melaksanakan beberapa pekerjaan sekaligus bisa membutuhkan ketika lebih lama dibanding dikerjakan satu per satu, lantaran perhatian atau fokus yang diberikan terbagi-bagi. Meski ada sekian tidak sedikit orang yang memang lah lah dapat melakukannya dengan baik. Untuk itu berilah prioritas pekerjaan yang dapat dilakukan, lalu kerjakan tugas satu per satu berdasarkan prioritas yang dibuat.

Bosan dan lelah 
Kebosanan yang dialami bakal membuat satu orang rentan terhadap gangguan sehingga membuyarkan konsentrasi. Buat mengatasinya ambilah saat istirahat 10 menit setelah jalankan pekerjaan dalam jangka ketika tertentu, misalnya dgn berjalan-jalan keluar atau mendengarkan radio. Sedangkan kelelahan akibat kurang tidur atau terlalu banyak aktivitas sanggup mengganggu konsentrasi dan memori jangka pendek.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hal-hal yang Merusak Konsentrasi pekerjaan"

Posting Komentar