8 Cara Alami Melawan Rasa Kantuk yang melanda

Diwaktu menjelang dan setelah makan siang sebagian orang pasti akan dilanda rasa kantuk dan berusaha keras membuat matanya terjaga. Ada sekian tidak sedikit kiat yang sanggup dilakukan untuk membuat mata konsisten terjaga.

banyak hal yang bisa menyebabkan satu orang merasa kantuk, seperti kurang tidur, kelelahan, bosan atau kurang oksigen. dan sebagian gede orang mengatasinya dengan cara minum kopi.

Ada sekian kiat alami yang sanggup dilakukan untuk membuat mata terjaga, yaitu:

1. Bangun dari ruangan duduk dan bergerak atau berlangsung 
berjalan tatkala 10 menit mampu meningkatkan energi tatkala 2 jam. Elemen ini lantaran bersama berlangsung singkat, oksigen sanggup dipompa ke pembuluh darah, otak dan otot. Terjadi atau bergerak selagi 10 menit dapat membuat orang tetap terjaga dan segar.

2. Mengambil tidur siang sejenak 
Tidur siang yang dilakukan sebaiknya hanya 5-25 menit saja dan tidak lebih dari itu, juga tidur di meja kerja bukanlah rencana yang baik. Jika tidak bisa tidur siang, cobalah beristirahat bersama tenang selama 10 menit sambil menutup mata, faktor ini serta bisa menunjang.

3. Mengistirahatkan mata buat hindari kelelahan 
Terus menerus menatap computer dapat menyebabkan mata lelah dan dapat memperburuk rasa kantuk. Mencoba berpaling dari layar komputer selama sekian tidak sedikit menit secara berkala agar mata menjadi lebih slow.

4. Cobalah memulai percakapan 
Terlibat dalam satu buah percakapan bakal membuat pikiran bergerak kembali dan termasuk dalam stimulator perilaku yang amat sangat kuat. Berbicaralah dgn rekan kerja mengenai hal apapun.

5. Cobalah menarik napas
Bernapas dalam dapat meningkatkan kadar oksigen darah di dalam tubuh, sehingga memperlambat detak jantung, menurunkan tekanan darah, memperbaiki sirkulasi dan meringankan kinerja kerja. Mencoba duduk tegak dengan satu tangan di perut cocok dibawah tulang rusuk dan tangan satu lagi di dada. Tarik napas dalam-dalam melalui hidung dan biarkan perut mendorong tangan tanpa membuat dada bergerak.

6. Mengganti tugas utk merangsang pikiran
Pekerjaan yang monoton mampu membuat seorang mengantuk dan tertidur, karenanya cobalah ubah tugas yang dilakukan buat merangsang pikiran dan membuatnya tetap terjaga.

7. Mengkonsumsi air buat mencegah dehidrasi
Dehidrasi akan menyebabkan kelelahan yang berujung terhadap serangan rasa kantuk. Pastikan tubuh mendapat cairan yang cukup dari air pun makanan dgn kandungan air tinggi seperti buah-buahan dan sayur.

8. Konsumsi cemilan sehat utk meningkatkan energi 
Cemilan yang manis bisa memberikan dorongan energi dengan langsung. Makanan yang bisa memberikan energi dengan baik, dgn trik menyeluruh dan jangka panjang seperti yogurt, buah segar, baby wortel atau selai kacang bersama cracker gandum. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Cara Alami Melawan Rasa Kantuk yang melanda"

Posting Komentar