Taukah anda Orang Indonesia Minum Susu Rata-rata 9 Hari Sekali

Taukah anda Orang Indonesia Minum Susu Rata-rata 9 Hari Sekali

Susu telah dikenal warga Indonesia sejak lama & nyaris seluruhnya orang mengetahui manfaat susu bagi kesehatan. Biarpun begitu, hal tersebut tak juga merta menciptakan susu digemari di Indonesia. Bahkan suatu survei internasional menemukan bahwa mengkonsumsi susu di Indonesia termasuk juga yg paling kecil di bandingkan negeri Asia yang lain.

Hasil survei yg dilakukan Euromonitor dan Internal Tetra Pak 2011 menyatakan bahwa mengonsumsi susu di Indonesia cuma 12,8 liter per kapita per th. Jumlah ini jauh lebih rendah di bawah Malaysia yg mencapai 50,8 liter per kapita per thn & India jumlahnya 47,1 liter. Bahkan Vietnam mengkonsumsi susunya per kapita telah melebihi Indonesia, adalah 14,3 liter.

"Masyarakat Indonesia ada banyak yg belum mengetahui bakal kebaikan & manfaat dari susu. Bila diibaratkan, 12,8 liter per kapita per thn dapat disederhanakan jadi rata rata orang Indonesia cuma meminum susu 9 hri sekali," kata Dr Fiastuti Witjaksono, Sp.GK (K), Dokter Spesialis Gizi Klinik di program Be Smart dan Healthy – the Natural Way Ultra Milk Low Fat High

Susu yakni sumber protein yg utama buat tumbuh kembang. Terhadap orang dewasa, susu serta berguna buat edit sel badan yg rusak & memperkuat daya tahan badan. Kalsium dalam product susu amat berguna utk menjaga kesehatan tulang.

Di negara-negara lain, nyaris 100% penikmat susu meminum susu cair. Namun di Indonesia, justru sejumlah 70-80% penikmat susu pilih susu bubuk yg lebih sedikit nutrisinya. Rata-rata nutrisi alami dalam susu bubuk tidak sedikit menghilang lantaran melintasi proses pemanasan yg lama. Buat menambah nutrisinya, pabrikan bakal menyambung mineral & vitamin atau dinamakan bersama fortifikasi dalam susu bubuk.

Susu amat sangat berguna juga sebagai pelengkap makanan. Di dalam 100 gr susu sapi, telah ada kalori yg bisa difungsikan yang merupakan sumber tenaga, protein & lemak buat regenerasi sel badan & menolong metabolisme, juga kalsium buat memperkuat tulang. Susu pun mengandung vitamin yg tidak kalah utama buat menjaga fungsi badan.

"Hampir tiada makanan yg kandungannya selengkap susu. Sehingga dari itu, susu dinamakan makanan fungsional. Kelebihan lain dari susu ialah, karbohidrat dalam susu tak merusak gigi sebab tak manis," kata dr Fiastuti.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Taukah anda Orang Indonesia Minum Susu Rata-rata 9 Hari Sekali"

Posting Komentar