Saat Sedang Masa Subur Suara Perempuan Lebih Nyaring

Perempuan mengalami musim subur (ovulasi) setiap bulannya yang menandakan matangnya sel telur. Ada satu tanda perempuan apabila sedang subur ialah memiliki suara nyaring alias nada yang lebih tinggi.

Disaat memasuki musim subur kadang perempuan mengalami perubahan seperti lebih suka digoda atau justru menjadi lebih bodoh. Namun studi baru menunjukkan adanya pertalian perubahan suara pada perempuan saat dirinya mencapai masa paling subur setiap bulannya.

Penelitian ini seperti dikutip WebMD,) dilaporkan oleh Gregory Bryant dan Martie Haselton dari University of California, Los Angeles. Studi ini melibatkan 69 perempuan yang semuanya mengalami menstruasi teratur juga tidak memakai kontrasepsi hormonal.

Peneliti mengumpulkan dua set sampel suara dari tiap peserta. Satu rekaman suara dibuat waktu perempuan berada di puncak masa suburnya, sedangkan satu suara lagi diambil saat berada di siklus kesuburan terendah. Partisipan diminta mengucapkan satu kalimat dan satu suku kata (satu vokal).

Hasil yang didapatkan kala perempuan berada dalam masa subur maka nada suaranya naik dgn trik signifikan dibanding diwaktu dirinya tidak subur. Elemen ini terjadi ketika beliau mengucapkan satu kalimat. Perbedaan nada suara yang paling akbar selama masa subur yaitu dua hari sebelum ovulasi.

Para peneliti menduga ada dapat menjadi fluktuasi hormon yang berjalan saat atau tatkala periode subur mempengaruhi bagaimana nada suara yang ke luar. Hasil studi ini dilaporkan dalam jurnal Biologi edisi Desember 2008.

Diwaktu ovulasi yakni disaat yang serasi bagi perempuan utk mengandung dan memiliki anak karena pada ketika itu sel telur di dalam tubuhnya sudah matang dan siap utk dibuahi.

Periode subur terjadi lebih kurang hari ke 12-15 yang dihitung sejak haid hari pertama, tetapi jika siklus haid tidak teratur agak sukar menentukan masa suburnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Saat Sedang Masa Subur Suara Perempuan Lebih Nyaring"

Posting Komentar