lautan iblis? teori dan fakta tentang Segitiga Bermuda

Segitiga bermuda Apakah ada alien diwilayah ini, atau jin penunggu laut, atau bahkan kemungkinan ada hubungannya dgn dajjal?coba kita cari tahu...
Segitiga bermuda yaitu lokasi misterius di dunia. Lautan yg dikabarkan hobi menelan banyak kapal juga pesawat yg melalui di atasnya ini memang lah senantiasa menarik perhatian buat digali lebih dalam. Segitiga Bermuda yg dikenal serta bersama Bermuda Triangle yakni suatu wilayah perairan di lautan Atlantik yg dibatasi segitiga imaginatif dibatasi oleh garis yg menghubungkan Florida, pulau bermuda & puerto rico.
Segitiga Bermuda mempunyai luas lebih kurang 770.000 km2 & terdiri dari gugusan pulau – pulau yg sejumlah 350 pulau.

 lautan iblis? teori dan fakta tentang Segitiga Bermuda

Apa saja yg berlangsung hingga segitiga ini jadi demikian misterius? silakan kita tinjau...
Tahun 1918

sebuah kapal bernama USS Cyclops yg mempunyai panjang 542 kaki & mengambil batubara buat angkatan laut Amerika sedang berlayar dari Salvador ke Maryland. Kapal itu tak sempat hingga ke maksud. Para pencari cuma menemukan keterangan bahwa kapal itu berlabuh di Barbados pada tanggal 3 & 4 Maret utk menambah persediaan. kemudian, hilang tidak dgn jejak.


Th 1945
Terhadap 5 Desember 1945, 5 pesawat pembom Avenger pergi dari pangkalan angkatan laut di Fort Lauderdale, Florida terhadap jam 2 : 10 sore. Kelima pesawat itu dikemudikan oleh para prajurit penerbang bersama dipimpin oleh Lt. Charles Taylor.
Satu setengah jam seterusnya, Lt Robert Cox di pangkalan menerima transmisi radio dari Lt. Charles Taylor yg mengemukakan bahwa kompasnya mogok bekerja & dirinya sedang bingung memastikan arah. Selama sekian banyak jam berikutnya, pangkalan tetap dapat menerima komunikasi radio dari lima pesawat itu sampai komunikasi terputus keseluruhan terhadap pukul 7 : 04 tengah tengah tengah malam.
Dua pesawat seterusnya diperintahkan terbang utk mencari kelima pesawat itu. Salah satu pesawat pencari tak sempat kembali ke pangkalan. Sang penolong sudah bergabung dgn kelima pesawat tersebut, menghilang demikian saja.
Yg paling mengerikan kejadian Segitiga Bermuda yakni malapetaka yg menimpa ekspedisi skuadron ke-19 Amerika. Kepada hri Kamis bln Januari 1945, lima pesawat tempur tipe TTB30 Finger berangkat dari pangkalannya di Port Louderdidle di wilayah Florida, USA. Kelima pesawat itu dgn awaknya lenyap di balik kabut misterius tidak dgn meninggalkan jejak sedikit pula di daerah Segitiga Bermuda.
Tahun 1945 adalah tahun di mana segitiga bermuda tidak sedikit sekali menelan korban, sampai-sampai segitiga ini dijuluki Kuburan Atlantik
Th 1948
Pesawat Star Tiger, tidak dengan karena – lantaran yg terang & tidak bersama mengirim sinyal apapun, tiba – tiba lenyap pada tanggal 30 Januari 1948, dalam perjalanannya ke Bermuda dgn 31 orang penumpang.
Kejadian yang lain kepada tanggal 28 Desember 1948, suatu pesawat DC-3 dgn 35 orang penumpang terbang dari Poertorico hilang diatas perairan Segitiga Bermuda.



Thn 1949
Kepada tanggal 17 Januari 1949 pesawat Star Aerial, dari arah Bermuda menuju Jamaica hilang demikian saja ditelan bumi tidak dengan ada jejaknya.Tahun 1973
Hilangnya kapal barang akbar milik USA bernama Anita bersama muatan 20.000 ton terhadap tanggal 23 Banyaknya kisah mengenai kejadian naas di Segitiga Bermuda menciptakan tidak sedikit orang bertanya-tanya ada apa dengen segitiga ini. tidak sedikit teori muncul ke permukaan (Teori Phytagoras tak aku cantumkan), mungkin saja teori-teori tersebut bisa meringankan kita mengetahui lebih jauh mengenai Segitiga Bermuda.
1. Rintangan Laut Biasa
Menurut peneliti yg lebih rasional, fenomena hilangnya kapal & pesawat disebabkan dikarenakan rintangan elektromagnetik. Bagi para skeptis, yg paling bertanggung jawab yaitu cuaca tidak baik, ketidakberuntungan, bajak laut, navigator yg inkompeten & human error.Kelihatannya teori tentang kendala laut biasa yakni teori yg paling biasa & paling tak menarik. Bersama Trik Apa kemungkinan saja sekedar kesukaran laut menimpa cuma di satu wilayah saja, betapa malang nasib perairan tersebut?



2. Markas Alien

Menurut para ufolog, di basic laut Atlantik area segitiga bermuda ada markas alien yg menculik para kapal & pesawat. Ini salah satu teori yg bikin aku senyum-senyum sendiri, walau aku tergolong yakin keberadaan UFO & Alien, tetapi aku sulit yakin kalau mereka menculik kapal & pesawat sebanyak itu. Terlampaui tidak sedikit benda uji mungkin malah bikin sulit buat meneliti, itu menurut aku.




3. Arwah Gentayangan
Satu Orang Psikiater bernama Dr Kenneth McCall mempunyai teori lain. Dia melacak sejarah segitiga bermuda sampai beberapa ratus thn diawal mulanya & menemukan bahwa wilayah itu dulunya yakni lokasi dulu lalangnya kapal pedagang barat. & dirinya menemukan satu kenyataan mengejutkan. Kepada masa perdagangan budak, diperkirakan 10 juta budak dibuang ke laut itu, apakah sebab mereka terkena penyakit, atau sebab hukuman.
Menurut Dr McCall, 10 juta budak itu mampu mengacaukan pikiran para pilot atau navigator yg melintas. dengan cara pribadi aku lumayan gemar bersama teori ini, orang Indonesia memang lah lah tetap suka hal-hal mistis seperti ini.

4. Gas Metana
Menurut mereka di wilayah tertentu di lautan, kadang gas metana tersembur keluar dari basic laut. Naiknya gas ini ke permukaan menyebabkan berkurangnya kepadatan air laut & dapat menyebabkan apapun yg ada di permukaan laut tenggelam. Bahkan apabila para awak kapal terjun ke permukaan bersama pelampung, masih saja mereka dapat tenggelam.
& di wilayah segitiga bermuda, ditemukan sekian tak sedikit sektor di mana gas metana biasa menyembur ke permukaan laut. Teori ini benar-benar lebih masuk akal daripada teori-teori kepada awal mulanya, tapi ada satu kelemahan, gas metana mungkin saja saja menyebabkan banyak kapal hilang, mungkinkah hal yg sama terjadi bersama pesawat terbang? Agak susah diakui.

5. ga ada Misteri
Pada tahun 1975, seseorang bernama Larry Kusche yg berprofesi yg yaitu pustakawan di Arizona State University meneliti misteri ini dgn sungguh-sungguh & meraih ringkasan yg amat sangat tidak sama. Tuturnya, tak ada misteri di segitiga bermuda. Ia posting hasil penyelidikannya dalam sebuah buku berjudul "The Bermuda Triangle Mystery - Solved".
Dia menemukan tidak sedikit laporan kecelakaan di segitiga bermuda tak dilaporkan dengan cara akurat. Contoh, ia menemukan satu laporan tentang kapal yg tiba-tiba hilang di lautan yg kalem, padahal kenyataannya lautan disaat itu sedang dilanda badai.
Di sektor lain, dirinya menemukan tidak sedikit kisah yg ditulis menyangkut banyak kapal yg menghilang dengan cara misterius. Padahal kenyataannya bangkai banyak kapal tersebut ditemukan & penyebab tenggelamnya telah dapat dijelaskan.
Dalam kasus lain dia menemukan satu orang penulis menyebutkan satu kapal hilang di segitiga bermuda. Padahal sesungguhnya kapal tersebut tenggelam 3.000 mil jauhnya dari segitiga bermuda. bisa saja si penulis sengaja menciptakan sensasi menjadi agar populer.
Lagipula bersama luas kira-kira 9 kali pulau jawa & dulu lintas pelayaran yg padat, merupakan faktor yg wajar kalau ada sekian banyak kapal yg tenggelam disitu. tidak cuma itu pesawat & kapal yg tenggelam sekian tak sedikit puluh tahun yg dulu memang lah belum mempunyai system navigasi yg memadai.
Jujur saja aku mengakui bahwa teori terakhir yakni yg paling masuk akal. akan namun aku sendiri kecewa bila ga ada misteri di Segitiga Bermuda. Perihal yg paling menciptakan Segitiga Bermuda menarik merupakan misterinya, tidak dgn misteri tersebut, Segitiga Bermuda merupakan perairan biasa. Sama halnya Pantai Selatan tidak dengan Nyi Roro Kidul, atau negara sakura tidak dengan hantu jepang-nya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " lautan iblis? teori dan fakta tentang Segitiga Bermuda"

Posting Komentar