Ini tanda-tanda Bila Telingamu Tiba-tiba Berdenging

Telinga tiba-tiba berdenging saja tak jarang dialami beberapa orang. Biarpun tidak parah, namun kondisi ini bisa teramat mengganggu terutama kala sedang sibuk beraktifitas. Apa penyebabnya?
Ini tanda-tanda Bila Telingamu Tiba-tiba Berdenging

Telinga yang tiba-tiba berdenging dikenal dalam dunia medis dengan tinnitus, gejala lantaran adanya masalah di telinga atau otak. Kira Kira 10 hingga 15 % populasi di dunia tak jarang mengalami kondisi ini.

Tinnitus merupakan denging atau type suara yang tampaknya berasal dari telinga atau kepala. Dalam banyak kasus tinnitus bukan masalah serius, tetapi lebih merupakan satu buah kendala yang akhirnya dapat diatasi.

Biarpun tinnitus tiada obatnya untuk beragam penyebab, tapi perawatan dan penanganan yang baik dapat menopang mengelola kondisi tersebut.

Denging tiba-tiba di telinga tersebut tak jarang terdengar seperti dering telepon atau suara yg lain seperti mendesis, bersiul, berdengung atau menderu. Orang yang menderita ini akan mendengar suara denging dgn nada tinggi atau rendah.

tinnitus akan terjadi dikarenakan berbagai alasan, antara lain :
- Kerusakan pada rambut-rambut kecil di telinga
- Penyakit Meniere, yaitu kelainan dikarenakan adanya tekanan cairan di telinga    
  bagian dalam, rata rata disertai dengan vertigo (sakit kepala serasa berputar).
-  Overdosis obat seperti aspirin
-  Ganjalan pembuluh darah di telinga
-  Kendala pendengaran
-  Suara keras
-  Adanya infeksi pada telinga

ga ada pengobatan khusus untuk tinnitus. Terkadang penyakit ini hilang bersama sendirinya atau bahkan sebaliknya ialah cacat permanen.

Menurut National Institute on Deafness and Other Communication Disorders, pada penderita tinnitus kronis, fasilitas bantu dengar, implan koklea dan konseling dapat membantu meningkatkan nada suara dan mempermudah tinnitus yang dideritanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini tanda-tanda Bila Telingamu Tiba-tiba Berdenging"

Posting Komentar