Resep cara membuat kue bolu kukus mudah dan praktis

Resep kiat membuat kue bolu kukus - Siapa yang tidak kenal dengan kue bolu? Seluruhnya orang pasti pernah mencicipi lezatnya kue ini. Jujur saja, dikala masih kecil saya sering sekali makan kue ini, tapi anehnya saya tidak tahu bahwa namanya ialah bolu. Hehehe
Resep cara membuat kue bolu kukus mudah dan praktis
Resep cara membuat kue bolu kukus mudah dan praktis


Tipe bolu yang paling tak sedikit digemari merupakan bolu kukus. Bolu yang satu ini memiliki tekstur lembut dan juga memiliki rasa yang enak. Jadi tidak heran jikalau banyak orang yang mencari resep dengan cara apa trick membuat bolu kukus. Jikalau anda termasuk juga serta salah seseorang yang mencari resep kue ini, anda akan menemukannya dalam artikel ini.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan : 

250 gram tepung terigu serba guna
3 butir telur
150 gram gula pasir
200 ml susu cair (bisa pakai Indomilk)
1 sendok teh pasta coklat
15 gram emulsifier (sanggup pakai Ovalet atau Starkis)
1 sendok teh vanila ekstrak, atau
1/2 sendok teh vanila bubuk

Langkah-langkah Membuat Kue Bolu Kukus 

Persiapkan cetakan bolu kukus yang berbentuk seperti cetakan muffin. Rata Rata terbuat dari aluminium dan mempunyai banyak lubang.
Beri 1 atau 2 lembar kertas cup disetiap cetakan. Pastikan ukuran kertas cup mempunyai tinggi yang sama dgn cetakan.
Mengisi air kedalam dandang secukupnya, yang utama janganlah menyentuh bidang saringan dandang tersebut.
Setelah Itu, masukkan tepung, telur, susu cair, gula pasir, vanila ekstrak/ vanila bubuk dan emulsifier ke dalam mangkok berukuran gede.
Penggunaan vanila ekstrak atau vanila bubuk tersebut untuk menghilangkan bau amis dari telur.
Selanjutnya aduk adonan hingga memang lah lah tercampur rata menggunakan mixer. Masihlah aduk hingga adonan menjadi kental, mengembang dan berwarna putih.
Kemudian, ambil separuh adonan, setelah itu letakkan di mangkok terpisah.
Beri pasta coklat atau pewarna makanan di salah satu adonan agar kuenya lebih berwarna dan tidak polos. Seterusnya aduk rata hingga tercampur.
Anda akan memakai pasta pandan, meses, atau choco chip, tergantung selera anda.
Masukkan adonan putih dan adonan yang sudah diberi warna bersama kiat bergantian ke dalam cetakan.
Masukkan seluruh cetakan yang sudah diberi adonan tadi ke dalam dandang yang sudah di didihkan kepada awal mulanya. Jangan Sampai lupa alasi sektor penutup dandang dengan kain, supaya air dari uap panasnya tidak menetes pada adonan.
Hati-hati saat memanfaatkan kain yang berwarna buat menutupi bidang penutup dandang, sebab uap air bakal membuat kain berwarna tersebut luntur dan berkaitan adonan anda.
Setelah Itu kukus ke dalam dandang yang telah dipanaskan kepada awal mulanya dengan menggunakan api akbar tatkala 15 menit.
Kukus adonan dalam dandang yang memang lah lah panas, lantaran uap air yang panas inilah yang membuat bolu kukus anda mekar dengan sempurna.

Angkat bolu dari dandang dan..... Taddaaaah, bolu kukus yang lembut dan mantap sudah siap dinikmati. : )

Membuat bolu kukus tidak begitu rumit, bukan ? tambah baik anda serentak menuju dapur dan mulai sejak membuat bolu kukus yang enak ini saat ini serta, dengan resep yang sudah kita pelajari di atas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep cara membuat kue bolu kukus mudah dan praktis"

Posting Komentar