Resep cara membuat batagor mudah dan praktis

Resep Batagor - cukup gampang di pelajarin yuk sini kalo anda tertarik untuk menggali ilmu membuatnya sendiri paling mudah namun rasanya top markotop. Makanan ini lumayan ternama di semua kalangan dan saya sendiri suka banget jajan makanan ini lebih-lebih kala sedang jalan kesuatu lokasi dan menemukan penjualnya pasti beli deh, namun beda ceritanya lagi kalo diwaktu di rumah saya pasti coba bikin lah.

Resep cara membuat batagor mudah dan praktis
Resep cara membuat batagor mudah dan praktis


Makanan batagor bandung ini cocok banget waktu pedang lapar namun belum jam makan maka bisa sebagai pengganjal sementara dari perut keroncongan. Namun ada yang khas banget dan sangat di sukai banyak orang yaitu asal dari batagor bandung bisa jadi terletak pada kuah kacangnya saja yang lebih enak dan lezat. Terhadap Awal Mulanya pernah pun kami mengulas jajanan siomay dan jika belum tahu mampu simak cepat. Nah yuk serentak kita bahas saja agar semuanya tahu dengan cara apa pembuatannya dan tak perlu repot lagi keluar rumah untuk beli.

Bahan dari batagor 
-daging ayam 150 gram dicincang
-minyak wijen 3 Sumber Daya Manusia
-daun bawang 1 batang, rajang halus
-tahu putih ukuran besar 5 buah, potong segitiga
-kulit pangsit goreng 9 lembar
-tepung kanji/tapioka
-telur 1 butir
-ikan tenggiri 150 gram, cincang halus
-garam secukupnya

Bahan sambal kacang 
-gula pasir 1 Sumber Daya Manusia
-kacang tanah 100 gr goreng, haluskan.
-air hangat 125 ml
-cabai merah 4 buah sangrai, haluskan.
-garam 1/2 sdt
-cuka 1 Sumber Daya Manusia

Membuat sambal kacang dengan cara mencampur kacang yang sudah dihaluskan dengan cabai goreng, cuka, gula dan garam sampai rata. Tambahkan air hangat untuk mengencerkannya aduk merata.

Cara membuat batagor sederhana 
Mula-mula membuat adonan isikan batagor pembuatannya dengan kocok telur lalu masukkan daging ikan dan ayam yang sudah dicincang, minyak wijen, tepung tapioka, rajangan daun bawang dan garam. Aduk rata hingga adonan bisa dibentuk.
Keruk mengisi tahu buat ruang mengisi adonan. Masukkan adonan mengisi ke dalam tahu. Lakukan serta kepada kulit pangsit dgn isikan adonan tersebut dahulu bungkus seperti biasanya.
Panaskan minyak dalam penggorengan. Goreng tahu dan pangsit hingga matang kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
Potong batagor menjadi 2 atau 3 bidang taruh ke piring saji siramkan saus kacang diatasnya.

Lebih enak kalau anda yang penggemar pedas dapat menambahkan serentak pada resep batagor tahu asal bandung tersebut dgn sambal. Silahkan pelajarin apalagi dahulu dahulu praktekin langsung sebab ilmu yang bagus itu ialah praktek percobaan langsung supaya tahu secara apa pembuatannya yang benar. Anda juga harus mengetahui berita jajanan yang sudah pada awal mulanya saya ajarkan semisal Resep Cilok.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep cara membuat batagor mudah dan praktis"

Posting Komentar