Resep Cara Membuat Bakpao mudah enak Lembut Isi Coklat

Resep Bakpao yang lembut terhadap teksturnya dari segi itulah orang akan menilai rasa enaknya. Bila buat segi isinya itu tergantung dari selera masing-masing orang saja, tetapi untuk isinya relatif rata-rata orang lebih senang isikan daging ayam ataupun coklat. Dulu sih tak jarang ada abang-abang lewat depat rumah menjajakan bakpao panas-panas namun sudah jarang kelihatan lewat. Maka dari itu kami berinisiatif buat membuatnya sendiri karena kangen pingin makan dan sanggup bikin kenyang serta loh sebab di balik teksturnya yang lembut itu amat sangat padat jadi bisa bikin kenyang deh.

Resep Cara Membuat Bakpao mudah enak Lembut Isi Coklat
Resep Cara Membuat Bakpao mudah enak Lembut Isi Coklat 


Walau bakpao ini bukan hasil buatan indonesia tetapi rasanya itu sudah sangat amat melekat di lidah peminat jajanan di negeri kita ini. Sangat enak dimakan kala tetap panas bersama dibuat beraneka ragam ragam isikan misalnya bakpao kacang hijau, ayam, kentang, keju dan lain-lainnya. Proses yang dibutuhkan juga tidaklah rumit namun terus butuh konsentrasi agar bakpaonya nanti akan enak dan empuk. Saya sudah cape ngomong kesana kemari nih, jadi jika berminat bikinnya maka bisa serta-merta saja mencoba teori masaknya seperti berikut ini nih.

resep bakpao
Sediakan apalagi dahulu bahan utamanya
Bahan mula-mula
- 100 gram untuk tepung terigu
- 155 mili liter untuk air
- 3 sendok makan utk gula pasir
- 1 sendok teh buat ragi
- 3 sendok makan untuk mentega
- 1 butir untuk telur

Bahan kedua
- 200 gram untuk tepung terigu
- secukupnya untuk mentega
- 1 sendok teh utk baking powder

Bahan utk isinya
- 1 batang untuk coklat

Cara membuat bakpao mengisi coklat empuk
Pertama anda harus mencampurkan bahan pertama, aduk sampai merata dan gulanya benar-benar larut. diamkan selama 15 menitan.
Proses selanjutnya campurkan bahan kedua dengan bahan pertama, uleni adonan sampai kalis dan tidak lengket.
saat ini anda harus menaruh adonan di dalam baskom, tutupi baskom itu dgn kain basah. itu bertujuan agar adonan bisa mengembang. Lamanya kira-kira 30 menitan.
Kalau adonan sudah mengembang, bentuk jadi bulat lebar dan kasih mengisi coklat, tutup rapat kembali.
Langkah terakhir kukus tatkala 15 menitan atau sampai matang. sekarang bakpao sudah siap mamah sajikan.

Resep bakpao empuk dan lembut seperti kapas jadi makanan favorite semua orang dan anda cuman makan dua biji saja saya rasa pasti akan kekenyangan. Jadi jika ingin di santap sendirian saja maka jangan langsung cobalah bikin tak sedikit ya, beda lagi kalau ingin seluruh keluarga yang ingin memakannya maka anda terpaksa harus mengolahnya bersama takaran yang lebih banyak lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Bakpao mudah enak Lembut Isi Coklat "

Posting Komentar