Inilah Pemicu-pemicu Kanker dan cara menjauhinya

tanpa disadari sekian banyak faktor yang sanggup membuat orang lebih rentan terkena penyakit serius seperti kanker, lebih-lebih lagi dipicu oleh banyaknya radikal bebas dari lingkungan. Ayo jauhi pemicu-pemicu kanker!
Inilah Pemicu-pemicu Kanker dan cara menjauhinya

Sekian Tidak Sedikit penelitian terakhir menunjukkan bahwa radikal bebas sekarang ini ialah tertuduh utama dari banyak penyakit, termasuk juga pula kanker, penyakit kardiovaskuler dan penuaan dini.

pakar hidup sehat,menyebutkan ada beberapa radikal bebas yang tak jarang menjadi biang kerok penyakit berbahaya, adalah :

1. Rokok 
Dapat jauh lebih efektif apabila aktivitas mengurangi mengonsumsi rokok digalakkan secara masif.

2. Asap knalpot 
Dapat jauh lebih efektif jikalau edukasi penggunaan tutup hidung, pengurangan jumlah kendaraan bermotor, pengalihan ke kendaraan ramah lingkungan, kontrol emisi gas buang yang diperketat

3. Stres 
Diwaktu stres tubuh akan menghasilkan hormon kortisol dan salah satu kerja hormon ini adalah memecah lemak untuk diubah menjadi gula, guna memenuhi kebutuhan otak mampu gula.

Proses pemecahan lemak menjadi gula ini disebut oksidasi yang artinya menghasilkan oksidan alias radikal bebas. Manajemen stres sendiri seharusnya komprehensif, terdiri atas diet yang sehat, olahraga yang sehat (olahraga di pinggir jalan Jakarta sore ketika masih banyak kendaraan termasuk juga pula tidak sehat), dan tata cara mengelola pikiran.

edukasi masalah yang serta-merta menyebabkan stres mampu pun mengurangi risiko terserang penyakit berbahaya, misalnya :
-Edukasi finansial, agar penduduk bisa mandiri.
-Edukasi hubungan suami istri agar komunikasi baik
-Edukasi pencapaian agar mau meningkatkan prestasi
-Edukasi aparat agar melayani warga dgn baik, misalnya dapat mengatasi terhambat yang bikin stres masyarakat masyarakat.

"Selain itu, mungkin saja perlu pula penelitian lebih lanjut mengenai berapa besar sih sebetulnya toksin yang masuk tubuh kita. Soalnya jikalau dipikir-pikir, disaat ini tubuh kita terpapar amat tidak sedikit bahan kimia sintetis yang masuk baik segera atau tidak langsung ke dalam tubuh manusia.

tidak sedikit bahan kimia sintetis yang serta bakal menyebabkan kanker dan penyakit serius lainnya antara lain :
Pestisida dan herbisida. 
Per hektar lahan memerlukan beberapa ton pestisida guna mencegah hama.
Pupuk kimia
Obat-obatan.
 Terlebih bagi yang mengkonsumsinya secara reguler. Apapun yang berlangsung, pasti ada efek toksik bagi tubuh. termasuk antibiotik yang pastinya mengganggu keseimbangan flora usus, hormon yang dipakai oleh kaum wanita, dll.
Sisa cat tekstil,
cat mobil, rumah, kapal laut, pesawat terbang, yang terbuang dan masuk ke dalam air tanah dan masuk ke rantai makanan.
Obat-obatan 
yang terbuat dari bahan kimia sintetis yang dimakan oleh ternak, dan akhirnya dimakan manusia.
Pengawet makanan,
aroma sintetis dan perasa sintetis makanan
Minyak goreng yang strukturnya rusak 
akibat pemanasan tinggi dan dimakan dalam bentuk jajanan gorengan atau lemak trans yang amat sangat melukai pembuluh darah yang sering dijumpai dalam restoran fastfood.

"Rasanya tumpukan toksin yang masif tersebut sangatlah berpotensi menyebabkan terjadinya kerusakan permanen pada tubuh manusia dan bermanifestasi dalam bermacam penyakit," tutup dr Phaidon.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Pemicu-pemicu Kanker dan cara menjauhinya"

Posting Komentar