Inggris Akan Gantikan Eskalator dengan tangga Full Music yang Lebih Sehat

Ada-ada saja kiat pemerintah Inggris untuk mengolahragakan masyarakatnya. Supaya penduduk tak terlalu mengandalkan eskalator, setiap anak tangga di ruangan umum akan mengeluarkan musik tak sama tiap ada kaki yang menginjak sehingga jadi lebih menarik.
Inggris Akan Gantikan Eskalator dengan tangga Full Music yang Lebih Sehat

Terobosan ini pertama kali diterapkan di satu buah stasiun kereta di Stockholm, Swedia beberapa ketika yang lalu. Perusahaan mobil Volkswagen menyumbangkan tehnologi 'tombol piano' yang di lengkapi sensor gerak di setiap anak tangga yang ada di tempat tersebut.

Diwaktu diinjak, tiap anak tangga bakal mengeluarkan nada yang tak sama sehingga memberikan sensasi main musik bagi sekian banyak orang yang melewatinya. Mampu Menjadi agak berisik disaat banyak yang melintas, tetapi tentu lebih menyenangkan dibanding mendengar suara orang mengeluh kecapekan.

Terobosan ini pass efektif meningkatkan minat masyarakat untuk beralih dari tangga berjalan atau eskalator maupun lift, lalu memanfaatkan tangga manual yang lebih sehat. Sejak memakai tehnologi tersebut, tingkat penggunaan tangga manual di stasiun meningkat 66 persen.

Sukses di Stockholm membuat pemerintah Inggris berniat menerapkan tehnologi serupa. Pemerintah melalui Behavioural Insights Team tengah merancang satu buah gagasan penyehatan masyarakat yang berisi terobosan-terobosan baru termasuk tangga penerapan full musik seperti di Stockholm.

"Membuat anak tangga menjadi lebih menarik perhatian bisa meningkatkan motivasi warga buat lebih banyak bergerak," ungkap juru bicara tim dalam suatu laporan seperti dilansir dari Telegraph,

Terobosan lain yang akan dilakukan pemerintah Inggris yakni memberikan garis penanda berwarna kuning yang mencolok pada counter buah dan sayuran di pusat-pusat perbelanjaan. Harapannya warga lebih tertarik membeli buah dan sayuran yang kaya serat buat mengimbangi mengkonsumsi daging dan makanan-makanan tinggi kalori.

Tidak Hanya itu, murid sekolah dapat dipasangi sensor untuk mengukur berapa jarak yang ditempuh dengan terjadi kaki dari rumah ke sekolah. Murid yang berlangsung kaki lebih jauh dibanding naik bus sekolah bisa mendapat reward atau hadiah tertentu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inggris Akan Gantikan Eskalator dengan tangga Full Music yang Lebih Sehat "

Posting Komentar